Thursday, January 29, 2009

ipod

Masih dari event “rock and roll” yang diadakan oleh Apple. Apple tidak lupa mengupdate jajaran iPod Shuffle dengan mengeluarkan empat warna baru, yaitu merah jambu, biru, dan hijau. iPod Shuffle dengan kapasitas 2GB diberi harga USD59, sedangkan untuk kapasitas 4GB dibanderol USD 79. Apple juga mengumumkan edisi terbatas iPod Shuffle. Keseluruhan iPod Shuffle edisi terbatas ini, baik warna baru maupun warna lama, mendapatkan balutan bahan baru. Kali ini Shuffle dibalut dengan bahan stainless stell, membuat Shuffle terlihat mengkilat. Untuk mendapatkan produk edisi terbatas ini, Anda harus membelinya melalui Apple Store.

Image

Courtesy of Apple

Para pengunjung press conference kembali berdecak kagum saat Apple mengumumkan generasi terbaru dari iPod Touch, yaitu iPod Touch 3G. Salah satu kelebihan generasi terbaru dari iPod Touch ini adalah disertakannya feature Open GL 2.0. Dengan adanya feature ini, Touch 3G dipastikan mampu menghadirkan game dengan kualitas gambar yang lebih baik dari pendahulunya. Beberapa ahli berpendapat kalau ada kemungkinan hardware yang diusung oleh iPod Touch 3G sama dengan yang diusung oleh iPhone 3GS. Kesimpulan tersebut diambil setelah melihat kemampuan Open GL 2.0 pada hardware ini.

Pada acara tersebut juga didemokan dua buah game yang akan hadir di Touch 3G. Diantaranya Madden NFL 2010 buatan EA Games; Nova, game FPS buatan Gameloft; Riddim Ribbon, game musik ala Rock Band juga buatan Gameloft; dan Bart Decrem from Tapulous, game ala Price of Persia buatan Ubisoft. Kedua game tersebut akan tersedia pada App Store Apple.

Dengan semakin didorongnya kemampuan iPod Touch 3G dalam memainkan game dapat dipastikan Apple ingin juga terjun ke dalam pasar konsol yang saat ini dikuasai oleh Nintendo DS dan Sony PSP. Hal tersebut semakin dipertegas dengan janji Apple untuk menambah aplikasi game mereka di App Store.

Untuk iPod Touch 8GB akan dibanderol dengan harga USD199, 32GB USD299, dan 64GB USD399.

Source
: Apple
Author : Deliusno

No comments:

Post a Comment